Rabu, 07 September 2016

Diberi Tumpangan Bermalam, Malah Bawa Kabur Motor Pemilik Rumah

                                                                                                          foto ilustrasi

MANIS77 - Seorang karyawati bernama Sarifah, 25, berniat baik  memberi tumpangan bermalam kepada  temannya, satu pemuda bernama Toras, 22, pada Senin (5/9). Namun, pria ini malah memembawa kabur motor Sarifah saat dia sedang keluar rumah. Kontan, Sarifah melapor ke polisi. Kejadian ini di rumah Sarifah 25, karyawati yang tinggal di Kampung Cipeucang, Cileungsi, Bogor. Motor yang dicuri temannya itu  Yamaha Type SE 88 (Mio  M3 125) warna putih tahun 2016.

Dalam laporannya, korban mengaku, motornya telah dicuri Toras  22, warga Kampung Pengasinan,  Bekasi. Menurut Kapolsek Cileungsi, AKP Bramastyo Priaji, modus pelaku yang sudah mengenal dengan korban ini, dengan berpura-pura menginap di rumah korban. Pada saat korban tidak ada di rumah karena sedang keluar, pelaku menggasak motor yang terparkir. Polisi yang usai melakukan BAP atas korban dan keterangan saksi, lalu mencari keberadaan pelaku.

Berdasarkan hasil cek pos momor HP, pelaku diketahui berada didaerah Kembang Kuning Kecamatan Klapanunggal, Bogor. “Saat anggota mengejar kesana, pelaku ternyata  tidak ditemukan. Kemudian berdasarkan cekpos berikutnya, keberadaan pelaku diketahui mengarah ke Cileungsi. Anggota melakukan pengejaran,” ujarnya. Saat  di simpang Rawa Hingkik tepatnya di Jalan Raya Narogong, korban melihat motornya melintas.

Anggota berbalik arah dan melakukan pengejaran dengan memepet pelaku. “Tepat di depan  bengkel, pelaku akhirnya diringkus,” papar Bramastyo. Kapolsek Cileungsi, AKP Bramastyo Priaji mengatakan, pelaku ditangkap anggota pada Selasa (6/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Selain motor curian dan pelaku, petugas juga menyita HP pelaku. “Pelaku kini menjalani pemeriksaan di Mapolsek,”tandas AKP Bramastyo. mantan Kasat Lantas Polres Bogor ini.

Penangkapan pelaku yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cileungsi, AKP Hemry Ferian bersama Panit Reskrim, Ipda Tri Lesmana dan empat anggota Reskrim ini, sempat terjadi kejar-kejaran. “Pelaku diburu atas laporan korban  yang  mengaku motornya hilang di rumahnya di Kampung/Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi  Bogor. Kami kembangkan laporan korban hingga akhirnya pelaku kami tangkap di jalan,”kata AKP Bramastyo Rabu (7/9) pagi.(poskota)

Tinggalkan Madrid, Seperti Meninggalkan Surga
Gagal di Rio, Ahsan/Hendra Akhirnya Harus Berpisah
Rekam e-KTP di Tangerang Lembur Hingga Tengah Malam 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar